Tampilan Desktop



BKKBN Sultra Turut Berpartisipasi Bedah Kampung di Konut
94 Dibaca

BKKBN Sultra Turut Berpartisipasi Bedah Kampung di Konut

BEDAH KAMPUNG – Kepala BKKBN Provinsi Sultra Ali Ismail, Kepala BPPKKB Konut Kasim Pagala, bersama seluruh staf jajaran BKKBN dan BPPKB Konut melakukan bedah rumah kepada masyarakat di Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano, Sabtu (28/1/2017. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turut berpartisipasi dalam kegiatan bedah kampung yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) di Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano, Sabtu (28/1/2017).

BKKBN provinsi memberikan berbagai fasilitas layanan gratis seperti pemasangan alat kontrasepsi, implan, pemberian pil KB, kondom, dan pelayanan kesehatan lainnya, serta berbagai fasilitas mainan untuk anak usia dini.

Kepala BKKBN Provinsi Sultra Ali Ismail mengatakan, pihaknya menurunkan 20 personil yang ditempatkan di dua pos pelayanan yaitu di Desa Lamparinga dan Pondoa. Kendaraan operasional pelayanan KB juga didatangkan untuk lebih mempermudah akses pelayanan.

“Saya sangat sependapat dengan program bupati untuk merehab desa-desa tertinggal seperti Pondoa ini. Mudah-mudahan kabupaten lain bisa berjalan seperti ini membangun kesejahteraan desa dan masyarakatnya,” kata Ali Ismail.

BKKBN Sultra Turut Berpartisipasi Bedah Kampung di Konut

Pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Desa Pondoa Kecamatan Wiwirano, Sabtu (28/1/2017)

BKKBN provinsi berpartisipasi dalam kegiatan ini karena ingin melakukan pendekatan dan menerapkan pola hidup sehat kepada masyarakat Konut, juga melakukan pengkaderan kepada para ibu rumah tangga dalam mensukseskan program keluarga berencana (KB) menjadi lebih baik di wilayah Konut.

“Kami berharap dengan peran kami ini ke depannya masyarakat desa Pondoa dapat sejajar dengan desa-desa lain yang maju. Saya berharap program Pemkab Konut ini terus berjalan secara berkesinambungan serta meningkatkan segala fasilitas sarana dan prasarana agar lebih lebih maju ke depannya,” harapnya.

Berita Terkait : 25 Tahun Menunggu, Akhirnya Warga Desa di Konut Ini Rasakan Bantuan Pemerintah

Sementara itu, Bupati Konut Ruksamin mengaku bersyukur dengan kehadiran BKKBN provinsi membantu masyarakat yang betul-betul membutuhkan uluran tangan pemerintah.

“Saya sangat senang dan bangga BKKBN provinsi mau kesini bersama-sama kami,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemkab Konut menggelar kegiatan bedah kampung di Desa Pondoa, Kecamatan Wiwirano. Dalam kegiatan ini Pemkab Konut yang merehab 41 unit rumah, kantor desa, balai desa, mesjid dan penataan halaman, pelayanan kesehatan serta menyalurakan berbagai bantuan bibit, beras dan fasilitas kebutuhan masyarakat. (B)

 

Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free