BKN Belum Pastikan Ada Penerimaan CPNS di 2017

66
BKN Belum Pastikan Ada Penerimaan CPNS di 2017
INFO CPNS-Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Bima Haria Wibisana (Batik kuning) sedang memberikan penjelasan terkait informasi penerimaan CPNS di kantor UPT BKN Kendari, Kamis (1/12/2016). Penjelasan tersebut untuk memberikan pencerahan kepada publik terkait wacana penerimaan Cpns.(Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)
 BKN Belum Pastikan Ada Penerimaan CPNS di 2017
INFO CPNSKepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Bima Haria Wibisana (Batik kuning) sedang memberikan penjelasan terkait informasi penerimaan CPNS di kantor UPT BKN Kendari, Kamis (1/12/2016). Penjelasan tersebut untuk memberikan pencerahan kepada publik terkait wacana penerimaan Cpns.(Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI Bima Haria Wibisana belum bisa memastikan adanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2017 mendatang.

Menurut Bima, banyak hal yang menjadi pertimbangan untuk melakukan penerimaan CPNS. Salah satu faktornya adalah kemampuan fiskal. Sebab, penerimaan CPNS tentu akan mempengaruhi keuangan negara, apalagi pegawai yang pensiun juga membutuhkan anggaran. “Itu akan menjadi beban masyarakat nantinya,” kata Bima ditemui di Kantor UPT BKN Kendari, Kamis (1/12/2016).

Selain kenampuan fiskal, ia juga menjelaskan perihal formasi yang dibutuhkan. Menurutnya, saat ini seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) tengah mengalami perubahan. Hal ini tentu mempengaruhi formasi yang diusulkan dari masing-masing SKPD yang dibentuk. “Data-data yang ada sekarang ini adalah SKPD yang lalu. Kalau berubah kita harus menghitung ulang,” ujarnya.

Perihal wacana CPNS K2, Bima mengaku belum ada payung hukum untuk menerima K2 yang tidak lulus ujian.(B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini