Tampilan Desktop

BlackBerry Android Diklaim Ponsel Teraman di Dunia, Mengapa ?
467 Dibaca

BlackBerry Android Diklaim Ponsel Teraman di Dunia, Mengapa ?

BlackBerry Android DTEK50

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Perusahaan ponsel BlackBerry Limited asal Canada, USA meluncurkan produk teranyar dan pihaknya mengklaim sebagai ponsel teraman sejagad, mengapa?. Mari kita lihat spek dan desain dari ponsel berikut ini.

Diluncurkan dengan nama Android DTEK50, ponsel ini mengandeng android versi 6.0 Marshmallow yang digabungkan dengan keamanan, privasi dan produktivitasnya. Dibekali RAM 3GB ponsel ini akan terasa aman untuk anda gunakan serta memori internal 16GB dan didukung dengan slot memori tambahan hingga 2 TG (tergiga).

DTEK50 memiliki layar 5,2 ich, anti gores dengan kualitas layar Full HD serta resoulsi 1920 X 1080, 424 pp. Smartphone ini juga dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 617 yang tentunya akan menambah kecepatan saat Anda menggunakannya.

“Kami benar-benar memerhatikan privasi konsumen. Karenanya kami bisa memiliki fitur keamanan dan privasi yang ada di smartphone Android terbaru kami. DTEK50 menggabungkan keamanan dan fitur konektivitas BlackBerry dengan eskosistem Android yang kaya,” kata Chief Operating Officer and General Manager Devices BlackBerry Ralph Pini dalam keterangan yang dikutip Tekno Liputan6.com, Rabu (27/7/2016).

Selain itu, dari segi kulaitas kamera perangkat ini telah dibekali dengan kamera belakang 13MP dengan dual tone flash dan diklaim sebagai Kamera yang tak kalah dari DSLR dan bagi Anda pecinta selfie dan video call DTEK50 juga dipersenjatai dengan kamera depan 8 MP yang dikombinasikan dengan selfie flash dengan fixed-focus, f2.2. 84 serta lensa wide angle/field of view.

Dalam ponsel ini, hadir pula aplikasi bawaan BlackBerry seperti BB Hub, BB Calender dan BB Spark. Smartphone ini juga dibekali tombol serbaguna yang dulunya ada di BlackBerry. Tombol tersebut bisa dikostumisasikan untuk membuka aplikasi atau program yang disukai dan paling sering digunakan pengguna.

BlackBerry mengatakan bahwa mereka telah memodifikasi Android dengan teknologi sendiri yang awalnya dikembangkan untuk platform BB10 lebih aman. Perusahaan ini juga berkomitmen untuk update cepat untuk memberikan patch keamanan segera setelah mereka dilepaskan.

Sebagai smartphone Android, smartphone ini akan memiliki ribuan aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store dan membawa aplikasi bawaan Google lainnya. Akan tetapi untuk menambah kecanggihan produk ini BlackBerry telah memasukkan software ke dalamnya yaitu Scott McCarthy, salah satu eksekutif BlackBerry menerangkan bahwa perusahaan sengaja memilih nama DTEK50 untuk menonjolkan aplikasi keamanan tersebut.

Aplikasi tersebut mampu membantu pengguna untuk meningkatkan keamanan perangkatnya. Aplikasi akan memberikan masukan dan notifikasi pada pengguna sebelum memberikan persetujuan pada aplikasi lain yang hendak menggunakan fitur perangkat seperti microphone, kamera dan lokasi. Aplikasi ini sebelumnya telah ada di BlackBerry Priv, produk android pertama BlackBerry

Soal harga, handphone ini dibandrol dengan harga sekitar 4 jutaan yang terjangkau oleh konsumen dan cocok bagi pebisnis, produk ini telah dijual dengan sistem pre-order mulai hari ini di sejumlah negara seperti AS, Kanada, Prancis dan Italia. Lalu Bagaimana dengan Indonesia ? kita tunggu saja.

Sumber : techno.okezone.com dan tekno.liputan6.com (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor      : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com