Tampilan Desktop


Blanko E-KTP di Kendari Kosong
93 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat Kota Kendari yang sudah melakukan perekaman E-KTP tampaknya harus bersabar. Pasalnya, blanko E-KTP di dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) setempat tengah kosong.

Kepala Disdukcapil Kota Kendari, Muhammad Rizal

Muhammad Rizal

Kepala Disdukcapil Kota Kendari, Muhammad Rizal mengatakan, blanko E-KTP kosong sejak akhur Juli lalu. Akibatnya, masyarakat yang sudah melakukan perekaman belum bisa dicetak E-KTP-nya.

Menurut Rizal, kosongnya blanko E-KTP disebabkan sekarang masih dalam proses tender. Jadi, kemungkinan besar blanko E-KTP akan tersedia pada akhir Agustus ini.

“Jika blanko E-KTP sudah ada maka seluruh masyarakat yang sudah melakukan perekaman akan segera dicetak,” kata Rizal di ruang kerjanya, Rabu (10/8/2016).

Pihaknya meminta masyarakat Kota Kendari yang telah melakukan perekaman untuk bersabar.

Menurut Rizal, saat ini masyarakat yang sudah melakukan perekaman E-KTP sudah mencapai 80 persen dari jumlah masyarakat wajib KTP.

“Saya harapkan masyarakat belum memiliki E-KTP untuk sesegera mungkin melakukan perekaman E-KTP. Sebab saat ini KTP biasa sudah tidak berlaku lagi, ” katanya. (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com