Tampilan Desktop

BMKG : Berita Dunia Akan Dilanda Kemarau Panjang 2019-2022 Hoax
93 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Belakangan ini, penduduk dunia digegerkan dengan berita yang mengatakan Dunia akan dilanda kemarau panjang pada 2019-2022.

Waspada, Curah Hujan Tinggi di Sultra Berpotensi Banjir dan Tanah Longsor

Aris Yunatas

Hal ini sontak saja dibantah oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) yang menungkapkan berita tidaklah benar.

Hal tersebut diungkapkan Prakirawan BMKG Kendari, Aris Yunatas mengungkapkan berita tersebut tidaklah benar, dan BMKG juga tidak pernah menyampaikan dan menyebarluaskan informasi tersebut.

Aris mengungkapkan, berita tersebut hanya hoax atau isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan serta membohongi masyarakat, sebab isu tersebut tidak mempunyai dasar ilmiah yang jelas

“Perlu diketahui bahwa sampai saat ini belum ada informasi yang bisa memprediksi musim kemarau hingga lebih dari satu tahun,” kata Aris melalui siaran pers via Whats Up, Rabu (30/11/2016).

Untuk diketahui, berita yang meresahkan masyarakat  yang menyatakan bahwa BMKG memberikan pernyataan tentang cadangan air di dunia hanya tersisa 3%, sehingga akan menyebabkan kemarau panjang yang akan melanda dunia pada 2019-2022.

Untuk itu, masyarakat dihimbau dan diharapkan tidak terpengaruh serta tidak perlu menghiraukan informasi yang tak memiliki dasar yang jelas tersebut.  (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com