Tampilan Desktop



BNNP Sultra Gagalkan Penyelundupan Paket Sabu Menggunakan Sandal Jepit
209 Dibaca

BNNP Sultra Gagalkan Penyelundupan Paket Sabu Menggunakan Sandal Jepit

PENYELUNDUPAN SABU – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara, (Sultra) berhasil menggagalkan penerimaan satu paket sabu di Bandar Udara (Bandara) Haluoleo pukul 15.30 wita kemarin. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara, (Sultra) berhasil menggagalkan penerimaan satu paket sabu di Bandar Udara (Bandara) Haluoleo pukul 15.30 wita kemarin.

Penerima paket sabu yang diamankan BNNP Sultra ini berinisial ZL salah satu mahasiswa dari perguruan tinggi swasta di Makassar.

Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Sultra, AKBP Abdul Karim Samandi mengatakan, pelaku memesan satu paket sabu tersebut dengan harga 1,3 juta rupiah.

“Jadi dia memesan bersama saudaranya. Alasannya memesan di Makassar karena di Kendari satu paket seperti itu harganya hanya berkisar Rp 1 juta, sementara di Makassar ia bisa dapatkan dengan harga dua juta,” kata Karim Samandi di BNNP Sultra siang tadi, (9/12/2016).

Lanjut Karim, pada hari Rabu (10/12/2016), pihaknya mendapat informasi dari BNNP Sulawesi Selatan terkait adanya barang yang dikirim melalui kargo dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar yang dicurigai sebagai barang haram.

Setelah itu tim pemberantasan menindaklanjuti informasi tersebut dan berhasil mengamankan ZL.

Dalam melancarkan aksinya, pelaku menggunakan modus sendal jepit dengan cara menyelipkan satu paket sabu tersebut kedalam sendal jepit yang telah diiris pada bagian bawahnya.

Dengan ini, pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat 114 dan 127.

“Untuk pelaku yang mengirim barang dari Makassar, masih dalam pencarian oleh tim BNNP Sulsel bersama pihak kepolisian Polres Maros,” tutup Karim.  (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free