Tampilan Desktop



Bocah Pengidap Tumor Otak Asal Wakatobi Akan Dirujuk Ke Makassar
63 Dibaca

Bocah Pengidap Tumor Otak Asal Wakatobi Akan Dirujuk Ke Makassar TUMOR OTAK – Edo (7) bocah pengidap Tumor otak asal Desa Kapota, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Kabupaten Wakatobi. (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi akan merujuk Edo (7) bocah pengidap Tumor otak asal Desa Kapota, Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel), Kabupaten Wakatobi ke Makassar Sulawesi Selatan (Sulsel).

Rencananya, bocah itu akan diberangkatkan besok, Rabu, (26/7/2017) untuk mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Dokter Spesialis Anestesiologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wakatobi, dr. Taufik menjelaskan, pihaknya tidak memiliki peralatan maupun fasilitas lengkap untuk penanganan penyakit yang dialami Edo.

“Ranahnya harus di Rumah sakit tipe A atau B yang punya spesialis bedah saraf, yang punya ruangan dan fasilitas yang lebih baik,” katanya ditemui di RSUD Kabupaten Wakatobi. Selasa, (25/7/2017).

Lanjutnya, pihaknya akan selalu bekerjasama untuk menangani pasien Edo dengan maksimal sehingga dirawat di ruang ICU guna menghindari munculnya kejang. Karena bila kejang terus menerus akan berbahaya bagi si bocah.

Berita Terkait : Menderita Tumor Otak, Bocah Asal Wakatobi Ini Butuh Uluran Tangan

Sementara, orangtua Edo, Masudin dan Sutarni tak henti-hentinya mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Mahasiswa dan Wartawan Daerah Wakatobi yang turut membantu dalam penggalangan dana untuk perawatan Edo.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang turut membantu dan mendoakan kesembuhan putra kami,” ungkap Masudin di RSUD Wakatobi.

Jika anda ingin menyalurkan bantuan bisa langsung ke Nomor Rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) dibawah ini : 4888-01-010445-53-7 atas nama Sutarni, ibu kandung Edo dengan kontak yang bisa dihubungi 082346403313. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free