Tampilan Desktop

Bombana Bakal Jadi Daerah Produsen Kosmetik Dari Nilam
143 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Dalam waktu dekat ini, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), bakal dijadikan Daerah produsen kosmetik.

Hal ini merupakan upaya Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdigag dan UKM) setempat dalam mengembangkan usaha ekonomi produktif masyarakat.

Salah satu Kelompok usaha kecil masyarakat di Bombana, tepatnya di Desa Rakadua, Kecamatan Poleang Barat, yang diberi nama Aroma Atsiri  belum lama ini mampu memproduksi sejumlah kebutuhan kosmetik. Mulai dari parfum, minyak lulur dan sabun mandi dari nilam.

Bukan hanya itu, sejumlah produk lainnya juga mampu diproduksi seperti lilin aroma terapi, balsem, body scrub dan minyak urut menjadi produksi andalan kelompok usaha masyarakat tersebut.

Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Bombana Muh Kasim D saat dikonfirmasi mengakui, para pelaku usaha tersebut telah melakukan pelatihan dan dilatih langsung pihak Kementrian RI dan semua ini merupakan hasil produksi dari bahan baku minyak nilam.

“Ini baru permulaan, mungkin dalam waktu dekat sudah akan dipasarkan di sejumlah kios, toko dan supermarket yang ada di Bombama. Bila perlu kita ekspor,” ungkap Muh. Kasim, Senin (19/10/2015)

Usaha produksi ini lanjutnya, tentu bertujuan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Ia berharap agar pemerintah dapat mendorong sektor usaha kecil dan menengah, agar kedepannya Bombana mampu menjadi saerah produsen di sektor industri.

“Jika program ini didukung penuh oleh pemerintah, maka sektor ini akan terus meningkat dan apabila meningkat otomatis masyarakat pasti akan sejahtera,” tukasnya.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com