Tampilan Desktop


Bombana Raih Penghargaan Bebas Penyakit Kaki Gajah
62 Dibaca

piagam-penghargaan-kepala-dinas-kesehatan-dan-keluarga-berencana-bombana-sunandar-memperlihatkan-piagam-penghargaan-nasional-eliminasi-filariasis-jumat

PIAGAM PENGHARGAAN – Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Bombana Sunandar memperlihatkan piagam penghargaan nasional eliminasi filariasis, Jumat(7/10/2016). Piagam penghargaan tersebut diterima karena Bombana bebas dari penyakit kaki gajah. (Hasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) baru- baru ini menerima piagam penghargaan nasional bebas penyakit kaki gajah (filariasis) dari Kementerian Kesehatan RI dan organisasi kesehatan dunia WHO.

Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Kadis Dinkes dan KB) Bombana Sunandar mengatakan, penghargaan tersebut merupakan perhargaan pertama yang diterima Bombana. Dan pihaknya akan mempertahankannya.

Mantan Ketua KAHMI Bombana ini melanjutkan, piagam penghargaan itu tidak mudah untuk didapatkan.
Pasalnya, sejak tahun 2000 hingga saat ini Dinkes Bombana telah melakukan berbagai langkah pengobatan dan juga pencegahan penyakit kaki gajah.

“Kami telah melakukan observasi dan juga pemberian obat kepada masyarakat secara massal. Pihak Kemenkes turun ke lapangan untuk melakukan observasi dan tidak ditemukan penderita kaki gajah baru selama enam tahun,” ungkapnya.

Selain Bombana, piagam penghargaan eliminasi filariasis ini juga diberikan kepada tiga kabupaten lainnya di Indonesia yakni Kolaka Utara, Kota Bogor dan Kabupaten Waringin Barat. (B)

 

Reporter : Andi Hasman
Editor   : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com