Tampilan Desktop


Bonus Atlit Terlambat Padahal Kendari Raih Penghargaan Keuangan
96 Dibaca

Saat pemberian bonus atlit Kota Kendari di Hotel Athaya Kendari, Selasa (29/30/2015). Bonus itu diberikan langsung secara simbolik oleh Walikota Kendari Asrun. (Taslim/ZONASULTRA.COM)

Saat pemberian bonus atlit Kota Kendari di Hotel Athaya Kendari, Selasa (29/30/2015). Bonus itu diberikan langsung secara simbolik oleh Walikota Kendari Asrun. (Taslim/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Senyum semringah terlihat jelas di wajah-wajah atlit Kota Kendari ketika menerima bonus mereka setelah sekian lama ditunda. Bonus itu  diserahkan langsung oleh pemerintah Kota Kendari pada Selasa, (29/30/2015) di salah satu hotel di Kendari. Bonus itu untuk atlit Kota Kendari yang meraih meraih medali pada Porprov XII lalu di Buton Utara.

Walikota Kendari Asrun yang menyerahkan bonus itu secara simbolik mengatakan,  sama sekali tidak mengharapkan pembayaran itu tertunda. Padahal pemerintah Kota sudah lama menganggarkan bonus itu melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kota Kendari.

“Sebetulnya hal-hal seperti itu harus dibayarkan sebelum keringatnya kering, namun apa boleh buat karena masalah administrasi yang kurang bagus di KONI Kata Asrun.

Dalam hal administrasi keuangan Kota Kendari meraih penghargaan sebagai kota berprestasi dan mendapat bonus Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp 39,7 miliar dari Kementerian Keuangan RI. Olehnya kata Asrun, bonus yang terlambat itu harus dapat menjadi pelajaran sehingga ke depannya dibayarkan tepat waktu.

Pengurus Koni Kota Kendari sebelumnya yang menangani bonus itu dinilai belum terlalu pandai dalam hal administrasi. Sehingga kata Asrun ada beberapa penggunaan anggaran yang keliru termasuk bonus atlit.

“Saya selalu menekankan bahwa akuntabilitas itu tidak mudah.  Namun perlu disyukuri karena akhirnya dapat  tertanggulangi. Selain itu teman-teman DPRD juga merespon  penyelesaian bonus atlit itu dengan baik,” ujar Asrun.

Perlu diketahui, bonus atlit di akhir tahun 2015 ini dapat dibayarkan karena sebelumnya DPRD Kota Kendari bersama dengan Pemerintah Kota Kendari setuju mengalokasikan anggaran Rp 1,3 milliar untuk membayar bonus atlet Porprov XII. Anggaran bonus sudah disetujui dan dimasukkan dalam APBD Perubahan 2015.

 

Penulis  : Muhamad Taslim Dalma
Penulis  : Tahir Ose

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com