iklan zonasultra

BPBD Kolut Minta Nelayan Waspada Cuaca Ekstrim saat Melaut

Pelaksana Tugas (PLT) BPBD Kolut Iskandar Adnin
Iskandar Adnin

ZONASULTRA.COM. LASUSUA-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kolaka Utara (kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta nelayan untuk waspada saat melaut karena cuaca ekstrim. Cuaca ekstrem mengakibatkan tingginya gelombang laut di Teluk Bone.

Pelaksana Tugas (PLT) BPBD Kolut Iskandar Adnin mengatakan sejak sepekan terakhir perairan Teluk Bone khususnya di wilayah Kolut diterjang gelombang tinggi yang bisa berdampak kepada nelayan dan pengguna jasa laut lainnya.

“Pengguna jasa transportasi laut atau nelayan agar berhati-hati dengan tidak kondusifnya gelombang laut saat ini,”kata Iskandar yang dijumpai di kantornya Kamis (22/11/2018) siang.

Menurut Iskandar untuk wilayah perairan Teluk Bone di bulan November hingga Februari memang kerap mengalami perubahan cuaca. Untuk itulah ia meminta nelayan khususnya yang menggunakan perahu kecil tidak nekat ke laut karena cuaca ekstrem. Peringatan ini juga berlaku bagi warga yang bermukim di pesisir pantai.

“Yang paling tahu masalah kerasnya gelombang laut dan tiupan angin kami selalunya ikut informasi dan himbauan apa yang di keluarkan oleh BMKG,”ujarnya. (B)

 


Kontributor : Rusman Edogawa
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib