BPBD Konawe Mulai Distribusikan Logistik Pada Korban Banjir

BPBD Konawe Mulai Distribusikan Logistik Pada Korban Banjir
Kepala BPBD Konawe Jahiudin (kanan), saat turun langsung memberikan bantuan korban banjir di Desa Analahumbuti, Kecamatan Anggotoa

BPBD Konawe Mulai Distribusikan Logistik Pada Korban Banjir BANTUAN – Kepala BPBD Konawe Jahiudin (kanan), saat turun langsung memberikan bantuan korban banjir di Desa Analahumbuti, Kecamatan Anggotoa (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe, Sulawei tenggara (Sultra) mulai mendistribusikan sejumlah bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Konawe. Sejak Minggu malam hingga Senin siang, sejumlah personil BPBD mendatangi korban banjir di beberapa Kecamatan, sembari membahi logistik.

iklan zonasultra

“Hingga tadi malam, sejumlah petugas terus mendistribusikan makanan siap saji seperti beras, mie instant dan air kemasan,” terang, Jahiudin di Lokasi banjir Kecamatan Anggotoa, Senin (15/5/2017)

Jahiudin menjelaskan, bantuan yang disalurkan tersebut diperuntukkan bagi keluarga yang kerkena banjir. Dia juga mengintruksikan kepada para kepala desa yang daerahnya kebanjiran untuk mendata warganya secara detail. Agar pada saat pendistribusian bantuan nantinya semua warga yang kebanjiran ikut memperoleh bantuan yang didistribusikan.

Baca Juga : 43 Rumah di Kec. Anggotoa, Konawe Mulai Kebanjiran

“Khusus di wilayah Konawe, sepertinya banjir ini masih terus terjadi, sehingga kami himbau kepada seluruh kepala desa untuk mendata warganya yang terkena musibah ini. Agar pada saat kami distribusikan bantuan semua warga yang terkenan banjir ikut kebagian,” jelasnya. (CR1)

 

Reporter : CR 1
Editor : Tahir Ose

2 KOMENTAR

  1. Ada yg luput dari pantauan pemerintah konawe terkait korban banjir. Ada 1 keluarga miskin di kec. Puday kel. puday yg setiap tahun jadi langganan banjir karena saluran air “pembuangan dari sawah” sudah lebih dari 10 tahun tidak pernah di bersihkan. Sekarang sudah sangat dangkal dan penuh dengan tumbuhan air dan sampah.

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here