Tampilan Desktop



BPBD Konut Target Pencarian Korban Hanyut di Sungai Landawe Selama 7 Hari
106 Dibaca

Dua Warga Konut Dinyatakan Tenggelam Disungai Landawe TIM SAR – Tim Rescue SAR Kendari saat persiapan menuju TKM dengan membawa satu unit Rescue Car serta satu unit rubber Boat beserta alat pendukung lainnya saat beberapa hari lalu (Foto : SAR Kendari for Zonasultra)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara bersama dengan tim Search and Rescue (SAR) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) masih terus melakukan pencarian terhadap Agung Dwi Saputra (17), warga Konut yang hanyut di sungai Landawe sejak Jumat lalu (12/5/2017).

“Kita targetkan pencarian sampai satu minggu (7 hari). Semalam sampai jam satu kita kembali dari lokasi pencarian,” ujar Kepala BPBD Konut, Raga L saat dihubungi Senin (15/7/2017).

Dikatakannya, pada hari ini tim gabungan kembali turun lokasi melakukan pencarian. Mengingat Minggu kemarin (14/5/2017) tingginya curah hujan mengakibatkan debit sungai air menjadi naik, namun saat ini air sungai Landawe telah mulai surut.

Kali ini, lanjut Raga L tim pencari dibagi dalam dua titik, yakni tim yang mengikuti aliran sungai dengan menggunakan satu unit sped boat dan tim yang melakukan pencarian di darat.

Baca Juga : Korban Hanyut di Sungai Landawe Belum Ditemukan, Pencarian Dihentikan Sementara

“Sped karet saja, dengan ada sped boat besar kita untuk di sungai besar. Itu kejadiannya kan di sungai kecil, kalau tidak tersangkut di kayu semak-semak pinggir tebing atau tertanam di pasir dia (korban) pasti akan tembus di muara sungai besar. Itulah kita arahkan sped besar,” katanya. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com