Tampilan Desktop



BPBD Muna Bakal Anggarkan Rp 1,5 Miliar untuk Perbaikan Jembatan dan Tanggul di Desa Kamosope
146 Dibaca

BPBD Muna Bakal Anggarkan Rp 1,5 Miliar untuk Perbaikan Jembatan dan Tanggul di Desa Kamosope JEMBATAN AMBRUK – Jembatan Ambruk yang menghubungkan RT 01 dan 02 di Desa Kamosope Kecamatan Pasir Putih Kabupaten Muna akibat banjir yang terjadi pada pukul 05.00 wita dini hari, Minggu (28/5/2017) lalu. (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muna akan menganggarkan perbaikan jembatan dan tanggul akibat banjir yang terjadi di Desa Kamosope, Kecamatan Pasir Putih dalam APBD senilai Rp 1,5 miliar.

Kepala BPDB Muna Laode Ikbar Rifai mengatakan, jembatan ambruk yang menghubungkan RT 01 dan 02 pada Minggu (28/5/2017) lalu mengakibatkan roda perekonomian di wilayah ini lumpuh total. Pasalnya, RT 01 merupakan pasar sentral dari delapan desa yang ada di Kecamatan Pasir Putih ini.

“Jadi untuk saat ini kami akan membuat dulu jembatan darurat agar warga bisa melakukan aktivitasnya seperti biasa,” kata Ikbar Rifai ditemui di lokasi jembatan ambruk di Desa Kamosope, Kecamatan Pasir Putih, Senin (29/5/2017).

Untuk kerusakan rumah warga sendiri ini, ada sekitar tiga rumah yang ambruk tanggulnya dan akan dianggarkan bergabung dengan pembangunan jembatan permanen yang baru nantinya.

Berita Terkait : Jembatan Ambruk Akibat Banjir di Desa Kamosope, Bupati Muna Instrusikan Segera Buat Jembatan Darurat

Untuk diketahui, pada wilayah Muna Timur ada beberapa desa yang mengalami banjir diantaranya Desa Wambona, Desa Wakorumba, Desa Kamosope, Desa Liwu Metingki dan Bumbu.

Adapun untuk Desa Kamosope merupakan desa yang sangat parah sebab jembatan penghubung ambruk dan tiga rumah milik warga hanyut terbawa arus banjir. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free