Tampilan Desktop



BPBD Wakatobi Keciprat Anggaran DAK Sebesar Rp 18 Miliar
189 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kabupaten Wakatobi, kecipratan dana alokasi khusus(DAK) sebesar 18 miliar pada tahun 2017 ini. Dana tersebut diklaim paling besar yang diterima BPBD Wakatobi, dibandingkan dari kabupaten dan kota lain di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala badan BPBD Kabupaten Wakatobi, Syarifuddin Moane

Syarifuddin Moane

Kepala badan BPBD Kabupaten Wakatobi, Syarifuddin Moane, mengatakan, anggaran tersebut bakal diperuntukan kepada pembagunan talud yang tersebar di bagian ibu kota kabupaten Wakatobi. Misalnya di Wandoka, Waha, Waelumu, Patuno, hingga ke wakatobi II.

“Untuk mempercepat pembangunan talut dimaksud, saya telah di hubungi oleh pihak kementrian pusat yang katanya sekitar minggu-minggu ini bakal di transfer dari pusat ke wakatobi,” bebernya Rabu, (31/5/2017).

Sementara itu, untuk proses pengerjaan berkaitan dengan hal teknis, masih berjalan dan direncanakan pengerjaan fisiknya bakal berjalan setelah bulan juni tahun berjalan ini.

“Akhir bulan enam kita harapkan pekerjaan fisiknya sudah dapat berjalan dan semoga dari proyek ini nantinya kita harapkan pada tahun 2018 nanti bisa berkelanjutan bahkan kita harapkan tambahan anggaran lebih besar,” harapnya. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free