Tampilan Desktop


BPJS Ketenagakerjaan Buka Layanan Edukasi Bagi Jamaah NU di Konsel
70 Dibaca

BPJS Ketenagakerjaan Buka Layanan Edukasi Bagi Jamaah NU di Konsel BPJS KETENAGAKERJAAN– Staf BPJS Ketenagakerjaan cabang pembantu Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) saat membuka layanan edukasi bagi jamaah Nahdaltul Ulama (NU) yang hadir dalam peranyaan tahun baru islam 1439 hijriah di Desa Aepodu, Kecamatan Laeya, Minggu (24/9/2017). (Foto :Dokumentasi BPJS Ketanagakerjaan)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan cabang pembantu Konawe Selatan (Konsel) membuka layanan edukasi bagi jamaah Nahdatul Ulama (NU) di Desa Aepodu, Kecamatan Laeya, Minggu (24/9/2017 dalam acara perayaan tahun baru Islam 1439 H.

Kepala KCP BPJS Ketenagakerjaan Konsel Antawirya mengatakan, pihaknya turut hadir dalam acara tersebut guna memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya jamaah NU yang mengikuti perayaan tahun baru Islam tersebut.

Pihak BPJS Ketenagakerjaan menawarkan sejumlah layanan perlindungan bagi masyarakat yakni Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). Dengan iuran Rp.16.800,- peserta dapat dilindungi dengan dua program tersebut.

Acara yang diselenggarakan di halaman Masjid Fastabiqul Khairat ini dihadiri oleh ribuan jamaah yang memilki latar belakang pekerjaan yang berbeda.

“Di sini kami mensasar para pekerja informal seperti petani, peternak, nelayan dan lainnya. Alhamdulillah antusias masyarakat untuk mendaftarkan diri begitu tinggi,” ungkap Antawirya.

Salah satu warga Aepodu Wawan mengatakan ia mendaftarkan dirinya karena sadar akan perlindungan yang diberikan oleh BPJS ketenagakerjaan. Diantaranya resiko kecelakaan kerja maupun kematian.

“Kemarin tetangga saya ada yang meninggal terus keluarganya dapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan. Jadi menurut saya ini penting dan perlu apalagi untuk saya yang seorang petani,” ujarnya.

Untuk diketahui kegiatan tersebut diselenggarakan oleh NU Konsel yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Konsel, Polres Konsel dan didukung oleh PHBI Desa Aepodu dan BPJS Ketenagakerjaan dangan menghadirkan K.H Anwar Zahid dan 4.000 jamaah yang berasal dari seluruh kecamatan se-Konsel. (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com