Tampilan Desktop



BPJS Salurkan 26.021 Kartu Sehat Konawe
93 Dibaca

BPJS Salurkan 26.021 Kartu Sehat Konawe

KARTU SEHAT KONAWE – Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Konawe, Muhammad Aris (pakean adat) saat menunjukkan Kartu Sehat Konawe (KSK) usai penyerahan secara simbolis oleh BPJS dan Pemda Konawe, kepada perwakilan masyarakat, Jum’at (3/3/2017). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak 26.021 orang warga Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan jaminan kesehatan melalui program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) dari Pemerintah Daerah (Pemda) yang bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Sultra. Hal ini ditandai dengan pemberian secara simbolis Kartu Sehat Konawe (KSK) yang telah terintegrasi dengan JKN-KIS.

Kepala BPJS Kesehatan Sultra, Diah Eka Rini menjelaskan, Kartu KSK ini adalah bagian dari JKN-KIS untuk warga Konawe, hanya saja iurannya ditanggung oleh Pemda melalu Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Dengan begitu, kartu tersebut dapat digunakan di Rumah Sakit (RS) atau Puskesmas mana saja yang telah bekerjasama dengan BPJS.

“Kartu ini bisa digunakan masyarakat ketika melakukan pengobatan dimana saja, baik di RSUD di Sultra maupun di luar Sultra. dan secara otomatis penerima kartu ini juga sudah termasuk peserta BPJS Kesehatan,” Kata Dia Eka usai penyerahan KSK, dihalaman Kantor Bupati Konawe, Jum’at (3/3/2017)

Dengan masuknya kabupaten penghasil beras terbesar di Sultra ini lanjutnya, adalah bentuk keseriusan Pemda Konawe dalam mengsukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang telah dicanangkan oleh pemerintah pusat.

“Ini juga merupakan komitmen kami BPJS sebagai penyelenggara JKN-KIS di daerah. Kami terus berupaya untuk memberikan layanan kesehatan yang optimal, agar masyarakat benar-benar mendapatkan jaminan kesehatan dari pemerintah,” imbuhnya.

Penyerahan KSK tersebut, turut pula disaksikan oleh Gubernur Sultra Nur Alam, Kapolda Sultra Brigjen Pol Andap Budhi Refianto, Ketua DPRD Sultra Abdu Rahman Saleh, serta beberapa penjabat lainnya yang ikut dalam rangkaian upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe yang ke 57 tahun. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free