Tampilan Desktop


BPKAD Sultra: Anggaran Pilgub Rp. 400 Miliar Masih Bisa Dikurangi
95 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Rancangan Anggaran Belanja (RAB) pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018 mencapai Rp.400 Miliar (M). RAB dari KPU Sultra tersebut telah diterima Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sultra.

ilustrasi uang

Ilustrasi

Kepala BPKAD Sultra Isma mengatakan RAB tersebut saat ini baru mulai dipelajari. Belum dapat dipastikan anggaran tersebut berlebih atau tidak.

RAB yang disusun KPU Sultra tersebut belum bersifat final karena masih bisa dikurangi. BPKAD melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama KPU Sultra akan membahasnya kembali.

“Kalau dibilang besar, yah besar itu anggaran Rp. 400 M, tapi kalau memang harus sebesar itu maka tetap akan dianggarkan di APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) 2017, kalau kurang akan dianggarkan lagi di APBD 2018,” kata Isma saat berkunjung di Sekretariat DPRD Sultra, Kamis (21/7/2016).

Isma mengakui RAB dari KPU tersebut naik 300 persen lebih karena anggaran Pilgub Sultra 2013 lalu yang hanya Rp. 82 M.

Membengkaknya rancangan anggaran Pilgub tersebut belum dapat dijelaskan dengan pasti. Isma mengamati kenaikan anggaran yang luar biasa karena penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) yang dilakukan serentak. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com