Tampilan Desktop



BPOM: Jajanan yang Ada di Sekitar Tamkot Bebas dari Bahan Pengawet
62 Dibaca

BPOM: Jajanan yang Ada di Sekitar Tamkot Bebas dari Bahan Pengawet

BPOM : Petugas BPOM saat sedang menguji beberapa jajanan yang ada di sekitar tamkot menggunakan Mobil Laboratorium Keliling (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Kendari Adilah A. Pababbari mengungkapkan jajanan yang ada di sekitar taman kota Kendari bebas dari bahan pengawet dan bahan berbahaya lainnya serta aman untuk dikonsumsi.

“Semua jajanan yang ada di tamkot, kita mengecek dan mengambil sampel pada jajanan seperti somai, tahu, minuman dan lainnya untuk diuji. Hasilnya makanan dan minuman di sini aman untuk dikonsumsi,” terang Adilah usai mengisi acara HUT ke-16 BPOM di taman kota Kantor Wali Kota Kendari, Minggu (26/2/2017).

Pihak BPOM menurunkan mobil laboratoriun keliling untuk menguji beberapa jajanan yang ada di sekitar tamkot ini. Lanjut Adilah, beberapa makanan yang sudah diuji tidak mengandung formalin dan boraks.

Baca Juga : BPOM Kendari Gelar Aksi Sosial Peduli Obat dan Pangan Aman

BPOM: Jajanan yang Ada di Sekitar Tamkot Bebas dari Bahan Pengawet

Foto bersama Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kota Kendari Adilah A. Pababbari (tengah)

Untuk diketahui, dalam rangka merayakan HUT yang ke-16, BPOM Kendari melakukan aksi sosial peduli obat dan pangan aman yang dilaksanakan di taman kota Kantor Wali Kota Kendari.

Dengan aksi sosial ini pihaknya mengajak dan membangun partisipasi masyarakat untuk peduli terhadap obat dan pangan aman.
Selain itu, BPOM juga mengundang beberapa stakeholder yang terkait dengan pengawasan obat dan makanan, diantaranya Ikatan Apoteker Sultra dan Ketua Asosiasi UMKM. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free