Tampilan Desktop



BPOM Kendari Gelar Aksi Sosial Peduli Obat dan Pangan Aman
63 Dibaca

BPOM Kendari Gelar Aksi Sosial Peduli Obat dan Pangan Aman

AKSI SOSIAL – Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari Adilah A. Pababbari memaparkan apa yang telah dilakukan BPOM dalam aksi sosial peduli obat dan pangan aman di hadapan stakeholder dan masyarakat, yang dilaksanakan di Taman Kota, Kantor Wali Kota Kendari, Minggu (26/2/2017). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka merayakan HUT yang ke-16, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari melakukan aksi sosial peduli obat dan pangan aman yang dilaksanakan di taman kota Kantor Wali Kota Kendari, Minggu (26/2/2017).

Kepala BPOM Kendari Adilah A. Pababbari mengatakan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari HUT BPOM yang jatuh pada 31 Januari 2017 lalu. Dengan aksi sosial ini pihaknya mengajak dan membangun partisipasi masyarakat untuk peduli terhadap obat dan pangan aman.

“Kita akan menyampaikan kepada masyarakat bagaimana kita dapat melidungi diri sendiri dari obat dan makanan yang beresiko terhadap kesehatan,” terang Adilah ditemui usai kegiatan.

Selain itu, BPOM juga mengundang beberapa stakeholder yang terkait dengan pengawasan obat dan makanan, diantaranya Ikatan Apoteker Sultra dan Ketua Asosiasi UMKM.

Adilah menambahkan, pihaknya juga mengadakan pameran UMKM yang sudah teregistrasi, baik itu registrasinya yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan maupun Badan POM. Dalam pameran ini, BPOM akan memperlihatkan hasil-hasil pengawasannya selama ini.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Kendari untuk berpartisipasi dalam membangun dan melindungi diri sendiri dari obat dan makanan yang beresiko terhadap kesehatan dengan cek klik. Cek klik yang dimaksud adalah cek kemasan, cek label, cek izin edar dan cek kedaluwarsa,” ungkapnya. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor: Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com