Tampilan Desktop

BPOM Kendari Gelar Gerakan Keamanan Pangan Desa
28 Dibaca

Rapat - Pemaparan Gerakan Keamanan Pangan Desa oleh Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari Dra. Adillah Pababbari di Aula Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (8/11/2016). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

RAPAT – Pemaparan Gerakan Keamanan Pangan Desa oleh Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari Dra. Adillah Pababbari di Aula Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (8/11/2016). (KASMAN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Kendari, menggelar kegiatan gerakan keamanan pangan dengan tema wujudkan masyarakat mandiri pangan aman melalui gerakan keamanan pangan desa bertempat di Aula Grand Clarion Hotel Kendari, Selasa (8/11/2016).

Kepala BPOM Kendari Adillah Pababbari mengatakan, untuk meningkatkan kemandirian masyarakat desa dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman hingga di tingkat perorangan.

“Sekaligus memperkuat ekonomi desa dan untuk peningkatan efektifitas pengawasan makanan dalam rangka peningkatan keamanan pangan dan mutu pangan yang beredar,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, pihaknya akan mengembangkan program aksi nasional Gerakan Keamanan Pangan Desa, Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) merupakan salah satu upaya peningkatan kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan pangan di wilayah pedesaan.

“GKPD telah diinsiasi oleh Badan POM dari tahun 2014 hingga 2019, dengan tujuan yaitu mewujudkan Desa Mandiri Pangan,” ujar Adillah Pababbari

Dia berharap perangkat desa beserta jajarannya memilki komitmen terhadap pentingnya keamanan pangan, guna melindungi komunitas desa dari pangan yang berisiko terhadap kesehatan serta meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian desa, ujarnya

Untuk diketahui, peserta kegiatan ini berasal dari perwakilan kader keamanan pangan se-Sulawesi Tenggara. (C)

 

Reporter : Kasman
Editor : Kiki

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com