Tampilan Desktop



BPOM Kendari Himbau Masyarakat Cerdas Seleksi Pangan yang Aman
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam rangka memperingati bulan keamanan pangan nasional, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar mini expo keamanan makanan untuk menghimbau masyarakat agar lebih cerdas menyeleksi pangan yang aman.

kantor-bpom-sulawesi-tenggara

Kantor BPOM Sulawesi Tenggara

Direktorat Surveilans dan Penyuluhan Keamanan Pangan Deputi III BPOM RI, Mauizzati Purba mengungkapkan, tujuan dari mini expo tersebut untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang konsep keamanan pangan yang dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kami konsumen itu cerdas dan mampu memilih pangan yang aman. Selain itu, masyarakat juga harus mampu mengawasi dirinya sendiri untuk memilih makanan yang lebih aman, karena setiap hari banyak pangan yang ditawarkan,” ungkap Mauizzati saat ditemui di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, masyarakat saat ini sebetulnya telah memiliki kepekaan terhadap penyeleksian pangan yang aman. Hanya saja, masih ada beberapa poin yang perlu ditambahkan terkait informasi tentang bagaimana pemilihan pangan yang aman.

Sementara itu, Sekretaris Kota Kendari Alamsyah Lotunani yang turut menghadiri acara mini expo tersebut mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya keamanan pangan.

“Kita harap dengan expo ini masyarakat bisa mengetahui dan memahami bagaimana sih pangan yang aman itu. Kalau beli barang-barang bisa dilihat kapan kedaluarsanya, yang tentunya bisa membahayakan,” jelas Alamsyah. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free