Tampilan Desktop



BPPKB Konut Raih Peringkat 4 Terbaik Pencapaian KB di Sultra
86 Dibaca

BPPKB Konut Raih Peringkat 4 Terbaik Pencapaian KB di Sultra

KUNJUNGAN KERJA – Terlihat Kepala BBKBN Provinsi Sultra, Ali Ismail saat diwawancarai oleh sejumlah awak media dalam kunujungan kerjanya di BPPKB Kabupaten Konawe Utara dalam kegiantan program keluarga berencana (KB). (Jefri/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) meraih peringkat ke-4 terbaik dari 17 kabupaten/kota di Sultra dalam mensukseskan pencapain program Keluarga Berencana (KB).

Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sultra Ali Ismail mengatakan, Konut memberikan pencapaian hasil yang terbaik di bidang alat kontrasepsi seperti suntikan, pil KB dan pemasangan implan. Serta mampu mewujudkan program KB di seluruh wilayah kecamatan dan desa sesuai standar nasional.

“Pencapainnya 65 persen. Ini sangat baik sekali dengan kepemimpinan Paka Kasim Pagala yang boleh dikata baru satu ahun lebih sudah mampu meraih peringkat ke-4 . Dan yang terendah itu di daerah Raha cuma 9 persen,” kata Ali saat melakukan kunjungan kerja di BPPKB Konut, Selasa (10/1/2017).

Lelaki asal Maluku Utara yang didamping 4 stafnya ini juga memberikan apresiasi besar terhadap kinerja Kepala BBKPB Konut yang mampu mensukseskan program keluarga kecil bahagia dan sejatera (KKBS) dan kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK) di wilayah Konut. Sehingga memberikan efek yang baik pada pola hidup masyarkat ke depannya untuk menuju kesejahteraan.

“Data yang kami peroleh ini kami libatkan seluruh tim BBKBN untuk melakukan pendataan langsung ke lapangan. Dan sejauh ini Konut memberikan kontribusi paling besar di wilayah Sultra mulai dari pelaksanaan kampung KB dan P2WKSS,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BBPKB Konut Kasim Pagala mengungkapkan, hasil yang diraih tak lain karena fasilitas yang menunjang dan dukungan penuh dari pemerintah daerah serta kekompakan juga kemauan yang tinggi untuk bekerja.

Meski begitu, dirinya masih harus terus melakukan penataan dan pemantauan agar lebih baik lagi ke depannya dalam mensukseskan pelayanan KB di daerah penghasil tambang nikel itu. (B)

 

Reporter: Jefri lpnu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free