Tampilan Desktop


Brankas Dinkes Konsel Dibobol Maling, Uang Rp.800 Juta Dibawa Kabur
14 Dibaca

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Konsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ilham Idarmawan yang dikonfirmasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih engan memberik

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Kepolisian Resort (Polres) Konsel, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ilham Idarmawan yang dikonfirmasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) masih engan memberikan keterangan lengkap karena masih dalam tahap pengumpulan informasi.
“Untuk jumlah kerugiannya belum bisa disebutkan secara detail, namun diperkirakan sekitar Rp. 800 juta lebih, kemudian kami belum bisa simpulkan karena setelah kejadian mereka (Dinkes) baru melapor ke Polsek Andoolo,” katanya, Selasa (7/4/2015).
Salah seorang anggota Satual Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) yang selalu berjaga di Dinkes Konsel, Tumsil Asis (41) mengatakan dirinya baru datang sekitar pukul 20.00 wita dan keadaan ruangan telah terbuka pintu pada bagian belakang serta brangkas yang ada di ruangan bendahara telah terbobol.
 
“Waktu saya datang pintu belakang sudah terbuka. Jujur saya tidak tahu kalau ada uang di dalam brangkas itu, dan yang saya dengar uang yang banyak itu adalah gaji bulanan yang hendak dibayarkan,” ujar Tumsil Asis saat dikonfirmasi oleh awak Zonasultra.com di kantor Dinkes Konsel.
Penyidik Polsek Andoolo, Brigadir Adi Santoso mengatakan dalam laporan perkara (LP) nomor : LP/14/IV/2015/SPK Sek Adl menyebutkan jumlah dana secara keseluruhan sebanyak Rp.910 juta yang hendak diberikan ke 23 Puskesmas yang ada di Konsel. Namun sebagian dari jumlah uang tersebut telah dibayarkan kepada beberapa Puskesmas yang sempat mengambil dana tersebut.
“Dari keterangannya, sudah ada beberapa yang telah mengambil. Jadi diperkirankan kebobolan sebanyak Rp.800 jutaan,” katanya di ruang kerjanya.
Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Konsel, Dian Hayati mengatakan pihaknya juga kini telah melaporkan kejadian tersebut kepihak Polres agar kasus tersebut segera ditanggani.
“Ini sudah ditanggani Polres, untuk selanjutnya silahkan ditanyakan pihak Polres Konsel,” katanya saat dihubungi via sms. (Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com