Tampilan Desktop

Breaking News : Giliran Mantan Bupati Bombana Diperiksa KPK
192 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU- Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan pemeriksaan terhadap pejabat dan mantan pejabat di daerah ini, setelah dua hari  libur kerja.

Kali ini KPK memeriksa mantan Bupati Bombana, Atikurahman di di salah satu ruangan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Baubau, Senin (9/11/2015) pagi sekitar pukul 09.00 Wita

Atikurahman yang kini menjalani masa hukuman di Lapas Baubau akibat tersangkut kasus korupsi dana APBD Kabupaten Bombana beberapa tahun lalu, menaiki tangga lantai 2 dengan mengenakan baju lengan panjang gari warna coklat dan kopiah warna putih.

Ia dikawal dua orang petugas lapas dan langsung memasuki ruang pemeriksaan yang telah disiapkan Lapas kelas II Baubau sejak pekan lalu. Di dalam ruangan, sejumlah penyidik KPK telah menunggu untuk melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan Atikurahman masih terkait dengan pemeriksaan sejumlah pejabata Pemprov Sultra serta pengusaha beberapa waktu lalu. Kasus ini terkait dugaan korupsi disektor pertambangan di pulau Kabaena, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang melibatkan perusahaan PT. Anugrah Harisma Barakah (AHB).

Atikurahman yang saat itu menjabat Bupati Bombana diyakini mengetahui proses perizinan perusahaan tersebut hingga mendapatkan Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT. AHB yang dikeluarkan Gubernur Sultra, Nur Alam karena berada pada dua irisan kabupaten Bombana dan Buton. 

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com