Tampilan Desktop


Breaking News : Ratusan Hektar Hutan Kawasan TNRAW Dilalap Api
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA- Ratusan hektar hutan kawasan Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai (TNRAW) yang berada di Kecamatan Puriala, Kabupaten Konawe, Sulawesi tenggara (Sultra), ludes terbakar.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Puriala, Iptu Ali Sadikin menjgaku api mulai terlihat sekitar pukul 13:00 wita siang tadi.

“Itu berada di dua wilayah desa, yakni Desa Sonai dan Desa Ahuawali. Kalau sejauh ini titik api masih sekitar 1 kilo meter dari pemukiman warga setempat, namun asapnya sudah mulai mengganggu aktivitas warga,” kata Ali Sadikin, melalui telepon selulernya, Senin malam (2/10/2015).

Kata dia, hingga saat ini pihaknya belum mengidentifikasi penyebab kebakaran tersebut, karena api yang masih terus berkobar.

Dari pantauan awak zonasultra.com di lapangan, hingga pukul 22:00 Wita mala mini, api terlihat sangat jelas sepanjang jalan raya di kecamatan Puriala.

Hingga berita ini diturunkan belum terlihat satupun petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe.

Menurut informasi, saat ini Kepala Kepolisian Resort (Polres) Konawe, AKBP Jemi Junaedi sedang dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com