Tampilan Desktop


Breaking News: Sempat Damai dan Tertunda, Eksekusi Lahan Akhirnya Dilakukan
242 Dibaca

Breaking News: Sempat Damai dan Tertunda, Eksekusi Lahan Akhirnya Dilakukan

Eksekusi lahan di jalan Khairil Anwar, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya dilakukan oleh pihak Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Selasa (2/2/2016). (Muhlis/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Eksekusi lahan di jalan Khairil Anwar, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya dilakukan oleh pihak Pengadilan Negeri (PN) Kendari, Selasa (2/2/2016).

Dari hasil pantauan awak ZONASULTRA.COM, eksekusi berjalan dengan aman tanpa perlawanan dari pihak warga setempat yang menempati lahan seluas 2 hektar tersebut.

Kini lahan yang ditempati oleh  Siti Maryam yang dihibahkan Ismail selaku kuasa pemilik yang telah lama didiami secara turun temurun yang kemudian dilanjutkan oleh mendiang Abdul Halid sejak tahun 1953, melalui surat pengolahan lahan yang dimilikinya sampai dengan dihibahkan kepada Siti Maryam pada tahun 1981, telah rata dengan tanah.

Sebelumnya, rencana eksekusi oleh pihak Pengadilan Negeri (PN) Kendari batal karena mendapat perlawanan dari pihak masyarakat setempat yang menolak dilakukannya eksekusi, Kamis (28/1/2016).

 

Penulis : Randi
Editor  : Rustam

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com