Budi Waseso Pimpin Kwarnas Gerakan Pramuka Periode 2018-2023

633
Budi Waseso Pimpin Kwarnas Gerakan Pramuka Periode 2018-2023
KWARNAS - Direktur Utama Peum BULOG Budi Waweso (Buwas) terpilih menjadi Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka periode 2018-2023. Buwas terpilih melalui sistem voting, yang dilakukan oleh Panitia Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka X tahun 2018 di Hotel Grand Clarion Kendari, Jumat (28/9/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Direktur Utama Peum BULOG Budi Waweso (Buwas) terpilih menjadi Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka periode 2018-2023. Buwas terpilih melalui sistem voting, yang dilakukan oleh Panitia Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka X tahun 2018 di Hotel Grand Clarion Kendari, Jumat (28/9/2018).

Dari total tiga calon Ketua Kwarnas, nomor urut 2. Kak Buwas menang telak dengan perolehan suara sebanyak 19 suara. Sementara nomor urut 1. Kak Adhyaksa Dault yang juga maju sebagai petahana mendapat 14 suara dan nomor urut 3, Kak Yana Anggadiretja hanya mendapat dua suara.

Ditemui awak media, Buwas mengaku bersyukur dengan hasil pemilihan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka.

“Alhamdulillah sudah selesai dan berjalan baik, tidak sudah melalui aklamasi voting semua berjalan baik. Jalannya betul-betul fair tidak ada masalah apa-apa, intinya hari ini saya mendapat kepercayaan menjadi Ketua Kwarnas untuk lima tahun kedepan,” ungkapnya.

Dengan terpilihnya sebagai Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, mantan Kepala BNN RI ini mengaku akan mempersatukan kembali seluruh anggota Gerakan Pramuka. Sebab sebelumnya, terdapat tiga kelompok pendukung calon Ketua Kwarnas.

Budi Waseso Pimpin Kwarnas Gerakan Pramuka Periode 2018-2023“Hari ini saya sudah diputuskan untuk menjadi Ketua Kwarnas, tentunya tidak ada lagi perbedaan kita. Tidak ada lagi kelompok yang tadi tiga, kita tetap jadi satu tetap kita di pramuka,” ucapnya.

Kedepan, Komisari Jenderal (Komjen) Purnawirawan Polri ini, ingin membangun pramuka yang lebih baik.

“Hari ini sudah baik, tapi kenapa kita tidak buat yang lebih baik lagi. Semuanya baik peran dari Kak Adhyaksa Dault, Kak Yana dan harus bisa lebih baik. Kita bangun ini semua sama-sama,” jelasnya.

Sementara, Adhyaksa Dault enggan berkomentar banyak dengan hasil voting pemilihan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka. “Saya kira saya yah, kalau sudah bagus. 14 sama 19 beda lima suara saya dengan pak Budi Waseso,” singkatnya.

Untuk diketahui, sebelum pemilihan Ketua Kwarnas salah satu calon Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Kak Susi Yulianti, secara mengejutkan mundur dari daftar calon Ketua Kwarnas. Kas Susi mundur, usai menyampaikan visi misi.

Selain Kak Susi, nama Dede Yusuf Macan Effendi juga sempat di gadang-gadang sebagai calon kuat Ketua Kwarnas. Namun, Dede juga memilih mundur sebagai calon Ketua Kwarnas. (A)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini