Tampilan Desktop

Buka Pendidikan Karakter, Wakil Rektor III UHO Berterimakasih pada Usman Rianse
254 Dibaca

Buka Pendidikan Karakter, Wakil Rektor III UHO Berterimakasih pada Usman Rianse

PENDIDIKAN KARAKTER – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyelenggarakan pendidikan karakter yang diikuti oleh 11.287 mahasiswa angkatan 2016. Pendidikan karakter ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO Laode Ngkoimani di lapangan sepakbola UHO, Jumat (25/11/2016). (Foto Akun Facebook Melyyanus Thomass)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyelenggarakan pendidikan karakter yang diikuti oleh 11.287 mahasiswa angkatan 2016. Pendidikan karakter ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO Laode Ngkoimani di lapangan sepakbola UHO, Jumat (25/11/2016).

Dalam sambutannya, Wakil Rektor III ini berterimakasih sekaligus memberikan apresiasi kepada mantan rektor UHO Usman Rianse yang telah menyelenggarakan pendidikan karakter sejak 2012 lalu, dengan tujuan menciptakan mahasiswa yang berkarakter sebagai pemimpin. Usman Rianse sendiri hadir dalam pendidikan karakter ini sebagai motivator.

“Saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Prof Usman Rianse. Pada hari ini bisa kita lihat bahwa mahasiswa UHO 2016 telah menunjukan niat mereka untuk menjadi pemimpin Indonesia sebagaimana mereka berhasil membuat formasi Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” ungkap Ngkoimani.

Dengan suksesnya kegiatan pendidikan karakter ini, kata Ngkoimani, dapat dibuktikan bahwa Prof. Usman rianse telah siap diangkat menjadi tokoh inspirator di UHO, sebagaimana permintaan dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia (PMK), agar di seluruh kampus di Indonesia perlu memunculkan salah satu tokohnya terkait dengan revolusi mental.

“Untuk itu, melalui kesempatan ini mohon dukungan dan kesediaan Prof Usman Rianse untuk bisa kita usulkan sebagai salah satu inspirasi UHO,” ujarnya.

Menurut dia, acara pembukaan pendidikan karakter ini merupakan sejarah yang luar biasa di UHO. Sebab sebelumnya tidak pernah terlakasana pendidikan karakter dengan formasi seperti ini. Dimana 11.287 peserta membentuk 19 gugus. Masing-masing nama gugus diambil dari nama pulau, laut, hingga gunung untuk menggambarkan nusantara, sebagaimana yang disaksikan dalam formasi barisan upacara pembukaan pendidikan karakter UHO 2016. Pendidikan karakter ini akan berlangsung selama 3 hari, 25-27 November. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com