Tampilan Desktop

Buka Peran Saka Pramuka Nasional, Ini Pesan Ketua Kwarnas
73 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) Pramuka Nasional yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Nanga-nanga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dibuka secara langsung oleh Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Adhyaksa Daud, Jumat (13/11/2015).

Kegiatan ini sebelumnya direncanakan akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, namun karena ada hal penting yang lebih mendesak sehingga JK batal membuka kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Adhyaksa mengatakan bahwa selama ini gerakan pramuka berlangsung cukup baik dalam hal komunikasi. Untuk itu, kata dia, kehadiran peserta di perkemahan ini merupakan bentuk pengabdian.

“Karena pemimpin yang muncul dari gerakan pramuka adalah orang yang ikhlas dalam mengabdi,” kata dia.

Adhyaksa menambahkan, tidak menutup kemungkinan para adik-adik (peserta) yang berada di lokasi perkemahan itu dapat menjadi menteri atau gubernur yang lahir dari organisasi pramuka.

“Saya yakin adik-adik yang berdiri akan ada yang muncul sebagai pemimpin bertanggung jawab, kalau mau jadi gubernur jangan jadi gubernur yang nggak-nggak, begitupun kalau mau jadi menteri,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga saat ini tengah melakukan pengusulan kepada Presiden agar pramuka dimasukkan dalam kurikulum.

“SMA dan SMP jangan hanya diberikan pakaian pramuka tetapi tidak diajarkan tentang dasa darma dan trisatya, itu kurikulum yang kita masukkan,” jelasnya.

Kegiatan Pramuka ini diikuti 34 provinsi dengan masing-masing daerah diikuti oleh 20-25 orang peserta.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com