Tampilan Desktop

Buka Porwanas XII di UPI Bandung, Gubernur Jabar Akui Sportivitas Wartawan
56 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BANDUNG – Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) XII tahun 2016, resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Hermawan, Selasa (26/7/2016).

Ilustrasi

Ilustrasi

Ahmad Heryawan (Aher), menandai pembukaan Porwanas tersebut atas nama menteri pemuda dan olahrraga RI, di kompleks gelanggang olahraga Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Turut hadir dalam seremoni pembukaan, gubernur Sumatera Barat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, perwakilan Pemda Purwakarta, dan beberapa perwakilan pimpinan daerah lainnya di Indonesia.

Porwanas XII Bandung mempertandingkan 10 cabang olahraga, lomba karya tulis, dan foto jurnalis, yang diikuti lebih dari tiga ribu jurnalis dari 30 kepengurusan PWI se-Indonesia, di tambah utusan dari 4 provinsi Daerah Otonomi Baru (DOB) lainnya.

Sebelum pembukaan, beberapa pertandingan telah dilangsungkan, diantaranya catur, futsal, dan sepak bola.

Dalam pengantar pembukaan Porwanas, Aher mengaku salud dengan sikap para wartawan yang sangat mengedepankan kebersamaan di tengah ketatnya kompetisi.

“Contoh yang sangat tepat bagi semua pihak. Yang kalah terima dengan tulus kemampuan lawan, yang menang sangat menghargai lawan. Semua tetap tertawa, luar biasa,” puji Aher.

Sebelumnya, ditempat yang sama Ketua PWI Pusat, Margiono juga menyatakan, jiwa kewartawanan telah menyatu dengan keseharian insan pers.

“Kompetisi tidak menjadi alasan untuk menghilangkan rasa persaudaraan, silaturahmi, dan sportivitas. Ada yang kalah 8-0 tapi tetap tertawa, yang menang justru terlalu serius,” ujar Margiono dengan nada canda.

Pada ajang Porwanas 2016, PWI Sultra mengutus 28 peserta yang mengikuti sejumlah cabang olahraga. (B)

 

Halaman : olahraga
Reporter : Abdul Saban

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com