Tampilan Desktop


Buka Sosialisasi Pemuktahiran Data KPU, Asrun Harap Semua Stakeholder Suskeskan Pilwali
108 Dibaca

Buka Sosialisasi Pemuktahiran Data KPU, Asrun Harap Semua Stakeholder Suskeskan Pilwali

KPU – Walikota Kendari membuka Sosialisasi pemutahiran data dan daftar pemilih kota Kendari untuk pemilu walikota dan wakil walikota Kendari tahun 2017 mendatang, Kamis (1/9/2016). (Sumarlin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Walikota Kendari Asrun membuka secara resmi acara sosialisasi tentang pemuktahiran data dan daftar pemilih dalam pemilihan walikota dan wakil walikota 2017 mendatang di Hotel Swissbell Kendari, Kamis (1/9/2016).

Acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari tersebut dihadiri oleh perwakilan panitia pemungutan suara tingkat kecamatan (PPK), panitia pemungutan suara (PPS), pihak dinas kependudukan dan catatan sipil (Dukcapil), serta camat dan lurah se- Kota Kendari.

Dalam sambutannya Asrun mengatakan bahwa pemuktahiran data pemillih merupakan amanat undang-undang dalam peraturan PKPU No 5 Tahun 2015. Pemerintah daerah melalui dukcapil diharapkan bisa bersinergi dengan KPU untuk memverifikasi data pemilih.

Asrun juga berpesan kepada seluruh jajarannya dari dukcapil, camat sampai lurah untuk berhati-hati dalam memberikan data kepada masyarakat yang berimplikasi kepada munculnya pemilih ganda.

Asrun juga berharap agar penyelenggaraan pilkada di Kendari tidak sampai menimbulkan pemungutan suara ulang (PSU) yang berimplikasi pada tersendatnya roda pemerintahan dan bahkan menyebabkan kerugian daerah hingga miliaran rupiah akibat PSU.

“Saya harap semua unsur yang ada bisa kerja sama dalam menyukseskan pilwali 2017 agar terlaksana dengan baik dan tanpa hambatan,” kata Asrun. (B)

 

Reporter: Hasan
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com