Tampilan Desktop



Buka Turnamen Gala Desa, Arsalim Berharap Lahir Penerus Saddil Ramdani dari Konsel
109 Dibaca

Buka Turnamen Gala Desa, Arsalim Berharap Lahir Penerus Saddil Ramdani dari Konsel GALA DESA – Wakil bupati (Wabup) Konsel Arsalim Arifin saat membuka pertandingan Gala Desa yang digelar di stadion Lababa Silondae Andoolo. Dalam kesempatan itu Arsalim menginginkan kedepan pesepak bola konsel dapat mengikuti pemain timnas nasional (Timnas) indonesia yang berasal dari Sultra Saddil Ramdani. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Wakil bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka turnamen cabang olahraga sepak bola Gala Desa (Galdes) di stadion Lababa Silondae Andoolo, Senin (18/9/2017) sore tadi dalam rangka memperingati hari olahraga nasional (Haornas) yang ke 34.

Dalam kesempatan tersebut Arsalim yang juga Ketua Komite Nasional Indonesia (Koni) Konsel mengatakan, dirinya menginginkan kedepan pesepak bola yang berasal dari daerah Konsel dapat mengikuti jejak Saddil Ramdani bermain sepak bola di Skuad tim nasional (timnas) indonesia.

“Ini merupakan kebanggaan kita semua sebab Saddil yang berasal dari Sultra saat ini mampu menjadi bagian terpenting di skuat timnas Indonesia. Untuk itu saya ingin ada Saddil Ramdani yang lain yang bisa mewakili Konawe selatan bermain sepak bola di nasional maupun di tingkat internasional,” kata Arsalim dalam sambutanya.

Selain itu, mantan kepala Bappeda Konsel menambahkan, dengan dilaksanakanya turnamen galdes tersebut pihaknya akan melakukan penjaringan pemain muda yang akan disiapkan berlaga di ajang porprov tahun 2018 mendatang.

“Bahkan kita juga menarget Konsel ini untuk bisa berlaga di Divisi tiga liga Indonesia, karena kita pernah mewakili Sultra di ajang PON untuk sepak bola, kenapa kita coba, makanya hal ini menjadi salah satu target kita ditahun depan untuk kepengurusan Koni 2017-2021 kedepan,” targentya.

Untuk pertandingan gala desa sendiri telah digelar sejak tanggal (15/9/2017), Jumat lalu dan akan berakhir hingga akhir bulan september ini. Untuk jumlah tim yang akan bertanding, akan mempertemukan 25 kecamatan yang ada diseluruh daerah Kabupaten Konsel, dan usia pemain yang boleh berlaga maksimal 20 tahun. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free