Tampilan Desktop



Buka Turnamen Tenis Meja Bupati Muna Cup, Ini Harapan Malik Ditu
238 Dibaca

Buka Turnamen Tenis Meja Bupati Muna Cup, Ini Harapan Malik Ditu BUPATI MUNA CUP – Wakil Bupati Muna Malik Ditu resmi membuka turnamen tenis meja Bupati Muna Cup yang diikuti 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga, Kamis (11/5/2017). (Kasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RAHA – Wakil Bupati Muna Malik Ditu resmi membuka turnamen tenis meja Bupati Muna Cup yang diikuti 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilaksanakan di Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Muna, 11-14 Mei 2017.

Menurut Malik Ditu, tenis meja ini merupakan permainan rakyat, tetapi juga memiliki aspek prestasi. Olehnya itu, sejak dini anak harus diperkenalkan tentang tenis meja untuk mencari bakat-bakat terbaik yang bisa mewakili daerahnya masing-masing dalam ajang yang lebih tinggi.

Malik mencontohkan, Toni Maringgi atlet tenis meja asal Kabupaten Kolaka yang pernah mengharumkan nama Sultra di tingkat nasional maupun internasional. Dia pun berharap di Muna akan lahir bibit-bibit pemain tenis meja yang mampu berprestasi dan mengaharumkan nama daerah.

“Saya berharap turnamen Bupati Muna Cup ini dapat berjalan dengan baik. Marilah kita bersemangat untuk bertanding serta menjunjung sportifitas,” harapnya.

Lapangan Tenis Meja Muna Dipuji

Sudarmanto

Sudarmanto

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sultra Sudarmanto mengungkapkan bahwa fasilitas lapangan pada open turnamen Bupati Muna Cup yang disiapkan oleh panitia Pengkab PTMSI Muna sudah memenuhi standar nasional.

“Kita bisa lihat sendiri mulai dari meja, pembatas-pembatas pertandingan. Ini sudah menjadi standar nasional,” ujarnya saat memberi sambutan di open turnamen Bupati Muna Cup di SOR La Ode Pandu, Kamis (11/5/2017).

Menurutnya, hal ini harus dipertahankan oleh pengurus Pengkab PTMSI Muna, dan harus didukung oleh pemerintah Kabupaten Muna sendiri.

Menurut anggota DPRD Sultra ini, ketika berbicara mengenai olahraga yang dilihat adalah multi efek perekonomian. Bayangkan saja seandainya ada 100 sampai 200 orang berkunjung di Muna efek perekonomiannya akan muncul.

Olehnya itu, pihaknya akan merekomendasikan kepada pengurus PTMSI pusat agar agenda open turnamen Bupati Muna Cup ini dapat menjadi agenda tahunan PTMSI di Sultra.

Buka Turnamen Tenis Meja Bupati Muna Cup, Ini Harapan Malik Ditu Wakil Bupati Muna Malik Ditu dan Ketua Pengprov PTMSI Sultra Sudarmanto terlihat saat meresmikan pertandingan turnamen Bupati Muna Cup dengan bertanding tenis meja.

“Saya berharap dengan open turnamen Bupati Muna Cup ini bisa sukses seperti yang kita harapkan serta dapat muncul bibit-bibit baru untuk cabang tenis meja. Sehingga nanti dapat mewakili Sultra ke depannya di ajang olahraga baik lokal maupun nasional,” tutupnya.

Dalam turnamen ini ada tiga kategori, yaitu senior 14 club se-Sultra, junior 13 club se-Sultra dan veteran 42 se-Sultra. Kemudian nomor-nomor yang akan dipertandingankan beregu umum putra, tunggal senior umum putra, tunggal veteran putra, beregu junior putra dan tunggal junior putra.
Selanjutnya hadiah yang disiapkan oleh panitia pelaksana berupa tropi dan uang tunai sebesar Rp 43 juta yang bersumber dari DPA Dispora Kabupaten Muna tahun anggaran 2017, sponsor dan sumbangan dari pihak ketiga. (B)

 

Reporter : Kasman
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free