Bukber di Tugu MTQ Kendari, Nur Alam Kenang Masa Kepemimpinan Ali Mazi

0
Bukber di Tugu MTQ Kendari, Nur Alam Kenang Masa Kepemimpinan Ali Mazi

Bukber di Tugu MTQ Kendari, Nur Alam Kenang Masa Kepemimpinan Ali MaziBUKA BERSAMA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar buka bersama (bukber) di kawasan tugu MTQ Kendari, Sabtu (27/5/2017) bersama seluruh SKPD lingkup pemprov Sultra. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar buka bersama (bukber) di kawasan tugu MTQ Kendari, Sabtu (27/5/2017) bersama seluruh SKPD lingkup pemprov Sultra.

Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan, pihaknya melaksanakan buka puasa pertama di lokasi itu dengan beberapa alasan, yakni dirinya ingin mengajak seluruh ASN untuk bersama mengenang kepemimpinan Ali Mazi. Sebab Ali Mazi merupakan pelopor pembangunan dari kawasan MTQ tersebut.

“Gubernur senior kita Ali Mazi lah yang berjuang di awal untuk membangun lokasi ini, makanya kita harus pintar-pintar menghargai dan mengenang usaha beliau,” ungkap mantan Ketua DPW PAN Sultra tiga periode itu saat memberikan sambutan, Sabtu (27/5/2017).

Menurutnya, makna yang ditanamkan Ali Mazi saat memberikan nama tugu persatuan itu begitu mendalam, dengan harapan agar kebersamaan dan persatuan semua golongan masyarakat di Sultra dapat tetap bersatu.

Bukber di Tugu MTQ Kendari, Nur Alam Kenang Masa Kepemimpinan Ali Mazi

Oleh karena itu, alangkah naifnya jika ia sebagai pemimpin pelanjut Ali Mazi bersama Saleh Lasata tidak melakukan perhatian terhadap kelanjutan pembangunan tugu tersebut.

“Memang ada banyak pihak yang kritis terhadap kepemimpinanya yang seolah-olah mengabaikan kelanjutan pembangunanya,” pungkasnya.

Dijelaskan Nur Alam bahwa selama ini pihaknya masih melakukan perhatian untuk pembangunan tugu itu, akan tetapi tidak menjadi prioritas utama, sebab masih banyak pembangunan yang memerlukan biaya mendesak dan lebih penting.

Sehingga melalui momentum ini, pemprov Sultra berharap pengembangan kawasan sosial ekonomi di kawasan MTQ Kendari dapat terus meningkat. (A)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here