Tampilan Desktop


Buktikan Khasiat Batu Sojol pada Gubernur, Bupati Buton Jadikan Anton Timbang “Tumbal”
106 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam dihadiahi batu akik sojol asli Kapontori disela kunjungan kerjanya di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, Kamis (30/7/2015).

Dihadapan Nur Alam, Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun memperlihatkan keunikan dari beberapa batu asli Buton, diantaranya batu aspal dan batu sojol.

“Pak gubernur, kalau mencuci tangan dengan batu ini kita dapat mengangkat beban yang berat,” ungkap Umar Samiun menjelaskan keunikan batu sojol dihadapan gubernur dua periode itu.

Untuk membuktikan hal tersebut, bupati meminta empat orang wartawan lokal mengangkat Ketua DPW Partai Gerindra Sultra, Anton Timbang yang memiliki berat 110 kg dengan ujung jari.

Awalnya Anton Timbang duduk di sebuah kursi dan para wartawan pun mencoba mengangkat tubuhnya dengan ujung jari. Namun, tubuh gempal Anton itu tak sedikit pun bergerak apalagi bergeser dari tempat duduknya.

Para wartawan kemudian mencuci tangan dengan air yang di dalamnya terdapat batu sojol. Secara menakjubkan para wartawan dengan mudah mengangkat tubuh Anton menggunakan ujung jari.

Selain wartawan, seorang tamu juga diminta untuk mengangkat tubuh Anton, namun karena memiliki berat 110 kg maka tamu tersebut tidak dapat mengangkat tubuh Anton. Setelah tamu itu meminum air mineral yang di dalamnya disimpan batu sojol dengan sangat mudah ia bisa menggendong tubuh Anton.

Seluruh pejabat dan para tamu pun terkesima dan menunjukkan ekspresi penuh kagum, termasuk Nur Alam yang langsung mengenakan cincin batu sejol tersebut di jari manis sebelah kirinya.

Kekaguman khasiat dari batu sojol Buton ini juga diungkapkan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Ali Muktar Nabali.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com