Tampilan Desktop


Bulog: Harga Pangan di Konawe Masih Stabil
32 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) mencatat, harga sejumlah bahan pangan di daerah itu masih terbilang stabil.

Bulog: Harga Pangan di Konawe Masih Stabil

Ilustrasi

Kepala Sub Divre Bulog Konawe, Lutfi Said M menjelaskan, sejak bulan puasa, sejumlah komoditi di beberapa daerah mengalami kenaikan yang cukup tinggi, tetapi untuk di kabupaten penghasil beras terbesar di Sultra itu masih dalam harga normal.

“Seperti daging sapi, harga di pasaran saat ini berada di kisaran Rp 100 ribu per kilogram, selain itu sejumlah kebutuhan seperti beras dan sayuran juga masih sama dengan harga sebelum bulan puasa. Artinya harga pangan di Konawe masih stabil jika dibandingkan dengan daerah lain,” kata Lutfi, Selasa (7/6/2016)

Lutfi mengaku kenaikan harga pangan sering diakibatkan oleh tingginya permintaan pasar. Sementara dari pantauan pihak Bulog di beberapa pasar tradisional, warga Konawe belum masuk dalam daftar ketergantungan dengan daging sapi, sehingga para pedagang tidak memiliki dasar untuk menaikkan harga.

“Kabupaten Konawe kan banyak petani sayur mayurnya, sehingga kebutuhan pasar masih bisa terpenuhi. Berbeda dengan daerah lain, itulah yang membuat harga di Konawe masih relatif stabil,” kata dia.

Dari pantauan awak Zonasultra.com di beberapa pasar tradisional di Konawe, hanya ada beberapa komoditi yang mengalami kenaikan seperti bawang merah dari harga sebelumnya Rp 16.000 naik menjadi Rp 24.000 per kilogram, tomat dari Rp  8.000 jadi Rp 14.000, dan telur ayam ras naik Rp 5.000 menjadi Rp 45.000 dari harga sebelumnya. (B)

 

Penulis: Restu
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com