Tampilan Desktop


Bulog Sultra Siap Antisipasi Lonjakan Harga Beras Jelang Ramadhan
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang bulan Ramadhan,  Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Sulawesi Tenggara (Sultra), memiliki stok beras relatif stabil. Lonjakan harga beras yang bisa saja terjadi di bulan puasa itupun dapat diantisipasi dengan menggelar operasi pasar.

Kepala Divre Bulog Sultra Ramli Hasan mengatakan, sampai hari ini pihaknya masih memiliki 9.422 ton beras. Jumlah tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan beras masyarakat selama bulan puasa nanti.
“Kalau terjadi kekurangan stok beras,  tentunya kami juga sudah siap untuk mengatasinya karena memang itu sudah menjadi tugas kami. Tapi saya kira tidak akan ada masalah karena sekarang juga lagi panen raya jadi  Insyaallah tidak akan ada kekurangan, ” tutur Ramli Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (25//5/2015).
Bulog juga akan terus memantau harga beras di pasaran, hingga sewaktu-waktu terjadi lonjakan harga maka operasi pasar dengan melakukan penjualan beras harga murah dapat langsung digelar. (**Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com