Tampilan Desktop


Bungkutoko akan Jadi Kawasan Pelabuhan dan Industri di Sultra
42 Dibaca

Walikota Kendari, Asrun mengatakan bahwa pihaknya sudah menginvestasikan banyak hal untuk membangun pelabuhan Bungkutoko, mulai dari akses jalan, jembatan hingga pembebasan lahan. Dirinya berharap pe

Walikota Kendari, Asrun mengatakan bahwa pihaknya sudah menginvestasikan banyak hal untuk membangun pelabuhan Bungkutoko, mulai dari akses jalan, jembatan hingga pembebasan lahan. Dirinya berharap pelabuhan kontainer tersebut secepatnya bisa dimanfaatkan sehingga perekonomian masyarakat Kota Kendari juga bisa meningkat.
“Sebuah kota hanya akan bisa maju kalau punya pelabuhan yang besar, yang bisa disandari oleh kapal-kapal besar. Kalau saya pelajari trick record kota-kota besar di dunia, pasti mereka memiliki pelabuhan yang bagus. Kalau Kendari hanya memiliki pelabuhan yang selalu ada di dalam teluk yang sempit seperti kolam, saya yakin kita tidak akan bisa maju dengan cepat dibandingkan dengan daerah lain yang memiliki pelabuhan yang besar,” tutur Asrun ditemui di sela kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Sultra di Hotel Grand Clarion Kendari, Kamis (9/4/2015).
Saat ini, kata Asrun pihaknya telah menyarankan pihak Pelindo untuk segera menempatkan peti kemas di pelabuhan Bungkutoko. Jika pelabuhan tidak segera dipindahkan maka nantinya akan mengganggu proses pembangunan jembatan mega proyek Bahteramas. (Randi)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com