Tampilan Desktop

Bupati Arhawi Komitmen Tingkatkan SDM Generasi Muda di Wakatobi
71 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Bupati Wakatobi, Arhawi Ruda berkomitmen untuk melanjutkan program kerja yang sudah dicanangkan bupati pendahulunya Hugua.

Arhawi Ruda

Arhawi Ruda

Arhawi bertekad selama lima tahun kedepan, apa yang menjadi kekurangan pembangunan di era sebelumnya akan dia sempurnakan.

Arhawi Ruda, pada kesempatan itu juga bertekad untuk merancang program termasuk regulasinya terkait peningkatan mutu pendidikan. Pentingnya pendidikan dijaman sekarang ini, maka kedepan akan menjadi prioritas dalam rangka menelorkan putra-putri daerah berkualitas.

Salah satu hal yang menjadi perhatian Arhawi yakni meningkatkan Sumebr Daya Manusia putra-putri Wakatobi. Sejauh pengamatannya generasi muda Wakatobi memiliki kemampuan dari segi akademik. Sayangnya karena keterbatasan sumber dana dari orang tua mereka terpaksa menghentikan mereka pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

“Selain membenahi kekurangan selama ini seperti masalah pendidikan. Maka untuk urusan pendidikan kedepan nanti ketika ada anak-anak memiliki kecerdasan dan orang tuanya tidak mampu, pemerintah daerah berkewajiban untuk membantunya,” ucap Arhawi Ruda Sabtu disela-sela kegiatan Festival Pulau Tomia.

Arhawi Ruda, menambahkan bahwa kecerdasan yang dimiliki putra-putri daerah merupakan asset. Sehingga jika kelak pemerintah telah mengalokasikan dana untuk anak-anak tidak mampu diharapkan ilmu yang didapatnya dapat diterapkan di daerah sendiri.

“Karena itu akan menjadi aset daerah bahwa ketika berhasil menyelesaikan pendidikan akan mengabdikan diri di daerah,” tutup Arhawi Ruda. (C)

 

Reporter : Duriani
Editor : Tahir Ose

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com