Tampilan Desktop

Bupati Buton Canangkan Gerakan Memakai Sarung
80 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASAR WAJO – Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun mencanangkan gerakan memakai sarung yang dalam bahasa Buton disebut po bia pada acara Expo Buton dan Festival Budaya Tua 2015 di Lapangan Banabungi Kecamatan Pasar Wajo, Rabu (19/8/2015). Hal ini dilakukan untuk memasyarakatkan pemakaian sarung tenun Buton kepada masyarakat Buton.

Usai membuka Expo Buton 2015, Samsu Umar Abdul Samiun mengungkapkan bahwa Buton memiliki begitu banyak kekayaan alam dan keanekaragaman budaya. Salah satu yang menjadi andalan adalah kerajinan tenun Buton yang kini sudah mendunia alias go international.

“Hal yang sangat penting adalah bagaimana masyarakat Buton harus bangga menjadi masyarakat Buton dalam mewujudkan kecintaan kita harus mensosialisasikan kekayaan tersebut,” kata Umar Samiun.

Selama Expo Buton dan Festival Budaya Tua 2015 berlangsung hingga 25 Agustus mendatang, seluruh PNS dan undangan diwajibkan memakai sarung tenun Buton.

Dalam pencanangan gerakan po bia ini nampak seluruh PNS dan undangan Expo Buton 2015 memakai sarung, termasuk Ketua DPRD Buton La Ode Rafiun, Kapolres Buton AKBP Wibowo SIK, Danlanal Posal Baubau dan Ketua Kejaksaan Negeri Pasar Wajo.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com