Tampilan Desktop


Bupati Buton: Jangan Anggap Sebelah Mata Kepton
32 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Mimpi besar masyarakat Kepulauan Buton untuk mempercepat proses pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton) terus disuarakan, termasuk Bupati Buton Umar Samiun yang merupakan Koordinator Percepatan Pembentukan Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

Umar Samiun yang ditemui Senin (7/9/2015) mengungkapkan, para kepala daerah lingkup Kepulauan Buton yang dipimpin Gubernur Sulawesi Tenggara telah bertemu Ketua DPR RI di Jakarta.

“Kami sudah ketemu Ketua DPR RI dan Wakil Ketua DPR RI yang pada intinya mendukung percepatan pembentukan provinsi baru ini. Dan selaku Ketua DPR RI dia langaung meminta kepada Ketua Komisi II DPR RI untuk membahas hal ini,” ungkap Umar Samiun.

Namun satu hal yang sangat disesalkan Umar Samiun adalah sikap DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara yang seakan memandang sebelah mata persoalan pembentukan Provinsi Kepulauan Buton.

“Gubernur sudah bersurat ke DPRD Provinsi untuk mengeluarkan rekomendasi sebulan yang lalu hanya saja sampai saat ini belum ada realisasi,” kesalnya.

Jika dalam seminggu belum juga ada perkembangan, Umar Samiun memastikan akan ada gelombang besar untuk mempertanyakan hal tersebut karena sudah banyak masyarakat yang mempertanyakan pembentukan Kepton.

Dia berharap dalam waktu yang tidak lama lagi rekomendasi DPRD Sultra akan segera keluar.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com