Tampilan Desktop


Bupati Butur Ajak Masyarakat Fungsikan Pasar dengan Baik
44 Dibaca

Bupati Butur Ajak Masyarakat Fungsikan Pasar dengan Baik PERESMIAN – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) Abu Hasan mengajak masyarakatnya untuk memfungsikan pasar dengan sebaik-baiknya. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) Abu Hasan mengajak masyarakatnya untuk memfungsikan pasar dengan sebaik-baiknya.

Hal itu disampaikan Abu Hasan saat meresmikan pasar tradisional di Desa Ulunambo, Kecamatan Kulisusu Utara, Butur, Senin (25/9/2017).

Abu Hasan melalui Kasubag Protokol Setda Butur Hamsil menyampaikan, secara teoritis, pasar merupakan tempat bertransaksi antara penjual dan pembeli. Dan sebaik-baiknya tempat bertransaksi, adalah pasar yang jelas. Tidak berpindah-pindah.

Dijelaskan pula, jika suatu desa atau kecamatan memiliki pasar, tentu bisa menunjang peningkatan ekonomi masyarakat di daerah itu. Sebab, aktifitas perekonomian di wilayah itu akan terus bergerak.

Diakuinya, sebelum berdirinya pasar yang kini baru saja diresmikan itu, masih ada beberapa warga yang memilih berjualan di bahu jalan. Untuk itu, pasca peresmian ini, Abu Hasan berharap agar warganya dapat memanfaatkan sarana berjual beli itu secara optimal.

“Masyarakat harus terpusat dalam melaksanakan aktifitas jual belinya, tidak lagi memanfaatkan badan jalan dalam bertransaksi,” kata Hamsil, mengutip pernyataan Abu Hasan.

Selain itu, bupati juga berpesan agar pengelola pasar ataupun pemerintah desa untuk mengatur pasar tersebut dengan baik. Salah satu aspek yang perlu diperhatikan adalah pemanfaatan ruangan. Ini penting untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pengunjung. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free