Bupati Butur Ajak Warganya Perkuat Ekonomi Lewat Bisnis

71
Bupati Butur Ajak Warganya Perkuat Ekonomi Lewat Bisnis
Peresmian Swalayan - Bupati Buton Utara Abu Hasan, saat mengamati swalayan (Pasipa Jaya) sesaat setelah peresmian, di Desa Kalibu Kecamatan Kulisusu, Butur, Rabu (6/2/2019). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan mengajak warganya untuk memperkuat ekonomi dengan berbisnis. Hal itu ia sampaikan sesaat sebelum meresmikan sebuah swalayan milik salah seorang warga di Desa Kalibu, Kecamatan Kulisusu, Rabu (6/2/2018).

Abu Hasan mengatakan hadirnya swalayan di daerah yang dipimpinnya ini sangat memberi manfaat bagi daerah dan masyarakat setempat. Sebab, selain menjawab kebutuhan untuk berbelanja, juga menjadi salah satu ide bisnis yang bisa dikembangkan, sekaligus bisa menyerap tenaga kerja.

“Harus kita kembangkan di Butur bisnis seperti ini. Karena salah satu kekuatan ekonomi ini lewat bisnis,” katanya.

Menurut dia, dalam upaya memperkuat ekonomi, tidak ada pilihan selain bekerja. Untuk itu ia mengajak warganya selalu giat bekerja, tanpa mengabaikan setiap peluang usaha yang bisa dikembangkan.

(Baca Juga : Hadiri Panen Massal, Bupati Butur Suport Petani Rumput Laut)

“Mari kita jadikan masyarakat Buton Utara ini menjadi masyarakat yang bekerja, masyarakat yang mengembangkan usaha ekonomi bisnis. Sehingga selain mendapatkan keuntungan berkesinambungan, juga bisa merekrut tenaga kerja yang permanen,” kata Abu Hasan.

Di kesempatan yang sama, mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu juga mengimbau agar warganya mendukung aktivitas usaha yang baru saja diresmikan ini.

“Kita terus mengimbau masyarakat yang memiliki modal usaha, memiliki kemampuan, untuk mengembangka usaha dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat,” ujarnya. (b)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib