Tampilan Desktop



Bupati Butur: Asupan Gizi Anak Harus Diperhatikan
46 Dibaca

Bupati Butur: Asupan Gizi Anak Harus Diperhatikan BINTEK AKREDITASI – Bupati Butur memberikan sambutan pada pelaksanaan Bimtek Akreditasi di RSUD Butur, Selasa (8/8/2017). Pada kesempatan itu, ia menekankan agar semua kepala ODP memperhatikan asupan gizi anak-anak yang ada di daerah itu. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara Abu Hasan meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat untuk memperhatikan asupan gizi bagi anak-anak di daerah itu.

Dia menilai, di Butur saat ini masih banyak anak-anak yang masih kurang gizi. Untuk itu, ia menekankan agar instansi terkait harus pro aktif dalam mengatasi masalah tersebut.

“Saya minta Dinas Kesehatan bisa menyisir dan menyasar anak-anak yang kurang gizi di Butur,” kata Abu Hasan dalam sambutannya saat membuka Bimbingan Teknis (Bintek) Akreditasi di RSUD Butur, Selasa (8/8/2017).

Dijelaskan, asupan gizi sangat berpengaruh pada tingkat produktifitas manusia. Sehingga ia berharap, dinas yang kini dipimpin Muhamad Kasrul itu agar selalu melakukan tugasnya dengan melakukan kontrol langsung di masyarakat.

Terkait hal itu, bukan hanya Dinkes Butur yang menjadi atensi bupati, tapi semua pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di daerah itu.

Menurut dia, untuk memastikan berbagai masalah yang sedang dialami masyarakat, tidak ada cara lain, melainkan semua instansi terkait melakuan verifikasi langsung kepada masyarakat.

“Saya minta semua kadis untuk banyak lakukan kunjungan. Karena hanya dengan ke lapangan, kita bisa memastikan masalah-masalah mendasar yang sedang dialami oleh masyarakat kita, khususnya di bidang kesehatan,” pungkasnya. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free