Tampilan Desktop



Bupati Butur: Jangan Ada Kepala Desa yang Bermasalah
38 Dibaca

Abu Hasan Harap DPMD Butur Terus Lakukan Monitoring di Desa TATAP MUKA – Bupati Buton Utara Abu Hasan Didampingi Plt. Kepala DPMD Laode Syafri saat bertatap muka bersama para pejabat, staf, dan tenaga kontrak di Dinas PMD, Kamis (12/10/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) Abu Hasan menegaskan agar seluruh kepala desa (kades) di wilayahnya mematuhi peraturan yang sudah dibuat. Ia tak ingin, jika dalam mengemban amanat, ada kades yang melanggar aturan dan terjerat masalah.

Pernyataan itu dikemukakan Abu Hasan saat menggelar tatap muka bersama sejumlah aparatnya, Kamis (12/10/2017).

Menurutnya, untuk mengantisipasi munculnya berbagai masalah, tentu harus dilakukan pengawasan. Salah satu instansi yang diberi wewenang untuk mengawasi, kata dia, adalah Dinas Pemberdayaan Masyrakat dan Desa (DPMD) setempat.

Dia menaruh harapan agar pengawasan itu betul-betul dilakukan secara maksimal. Sehingga para kades di daerah yang ia pimpin dapat terhindar dari jeratan hukum.

“Kepala desa ini kita harus ingatkan mereka, camat juga. Jangan ada kepala desa yang bermasalah,” tutur Abu Hasan, Kamis (12/10/2017).

Terkait pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek) misalnya, Abu Hasan mengingatkan, jika para kades hendak mengikuti bimtek, yang perlu diperhatikan adalah sertifikasi lembaga maupun pematerinya.

Selain itu, agar di kemudian hari bimtek itu tidak menimbulkan masalah, ia juga menekankan perlunya pengawasan dari pihak kejaksaan.

“Kalau bimtek, panggil dengan pihak kejaksaan, supaya ke depan tidak bermasalah,” terangnya. (C)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com