Tampilan Desktop



Bupati Butur: Kualitas Pendidikan Akan Ditingkatkan
30 Dibaca

Bupati Butur: Kualitas Pendidikan Akan Ditingkatkan PERESMIAN – Bupati Buton Utara Abu Hasan meresmikan Rumah Al-Quran di Kecamatan Kulisusu Utara, Kamis (10/8/2017). Pada kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan terus meningkatkan kualitas pendidikan. (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan, pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerahnya.

Pernyataan itu disampaikan Abu Hasan saat meresmikan Rumah Al-Quran di Kecamatan Kulisusu Utara, Kamis (10/8/2017).

Kata dia, di Butur saat ini masih terdapat beberapa sekolah yang perlu dibenahi infrastrukturnya. Hal ini akan menjadi prioritas Pemda Butur.

“Sekolah-sekolah akan kita perbaiki infrastrukturnya, sehingga menjadi tempat belajar yang baik,” kata Abu Hasan.

Menurutnya, hal itu bukanlah hal yang sulit-sulit amat, mengingat tanggangjawab kabupaten hanya sampai pada Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sehingga ia sangat optimis, upaya perbaikan tersebut bakal terealisasi. Apalgi hanya memperbaiki sekolah yang rusak.

Tak hanya pada aspek fisik, di waktu yang bersamaan, bupati yang juga mantan guru di Butur ini ingin meningkatkan mutu manajemen pendidikan di daerahnya, mulai dari manajemen mutu, pelayanan, hingga standar kinerja sekolah.

Ia juga menghimbau para guru agar bekerja dengan profesional, karena pembenahan sekolah merupakan prioritas pemerintahannya selama lima tahun ke depan. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free