Tampilan Desktop


Bupati Butur : Pasar Murah Bentuk Kepedulian Pemda Tehadap Masyarakat
19 Dibaca

Bupati Butur : Pasar Murah Bentuk Kepedulian Pemda Tehadap Masyarakat

PASAR MURAH – Pembukan pasar murah bagi masyarakat yang kurang mampu oleh Bupati Buton Utara (Butur) di pelataran kantor DPRD lama Butur Senin (27/6/2016). (Darmawan/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Mendekati Lebaran, Pemerintah Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menyelenggarakan pasar murah bagi masyarakat kurang mampu.

Bupati Butur Abu Hasan mengatakan, penyelenggaraan pasar murah tersebut merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat kurang mampu di Butur.

“Kegitan ini rutin diadakan tiap tahun untuk mewujudkan kepedulian dan komitmen pemerintah daerah untuk memberi perhatian sebesar-besarnya kepada masyarakat Butur, terutama masyarakat yang secara ekonomi dianggap masih kurang mampu,”ungkap Abu Hasan saat membuka pasar murah di pelataran Kantor DPRD lama Butur, Senin (27/6/2016).

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Buton Utara Laode Sahusu mengungkapkan, sasaran utama kegitan pasar murah ini adalah masyarakat kurang mampu. Pihaknya menyediakan kupon belanja sebanyak 8.800 lembar dengan 11 jenis barang yang diperdagangkan.

Sahusu menambahkan, pasar murah kali ini pemerintah daerah memberikan subsidi hingga Rp 57.500, dari harga awal Rp 204.250 menjadi Rp 150.000.

“Pasar murah kali ini setiap orang mengeluarkan sebesar Rp 185.000 sudah biasa mendapatkan 11 jenis barang,” katanya.

Herlina (40) salah satu warga Lipu  Kecamatan Kulisusu mengaku bersyukur dengan adanya pasar murah tersebut karena dirinya bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga lebih murah dibandingkan di pasaran.

“Alhamdulillah bersyukur ada pasar murah apalagi lebaran sudah dekat, bisa beli kebutuhan bahan pokok untuk lebaran dengan harga murah seperti biasa beras Rp 8.500 disini bisa beli Rp 6.000 per liter, gula pasir Rp 17.000 disini disiapkan Rp15.000 per kilogram. Mudah-mudahan tahun depan adalagi,” ungkapnya.

Pasar murah ini digelar selama tiga hari hingga 29 Juni mendatang. (B)

 

Reporter: Darmawan
Editor: Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com