Tampilan Desktop



Bupati Butur Rencanakan Tambah Anggaran Camat
54 Dibaca

Bupati Butur Rencanakan Tambah Anggaran CamatRAPAT KERJA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan saat membawakan sambutan pada rapat kerja camat, lurah, kepala desa, BPD, dan LPM se-Kab Butur di Gedung Aula BAPPEDA, Rabu (2/8/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Setelah menaikkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk setiap kecamatan, kini Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan berencana akan meningkatkan lagi besaran dana tersebut.

Menurut Abu Hasan, rencana itu bukan tanpa alasan. Penambahan anggaran di 6 kecamatan yang tersebar di Butur itu dimaksud untuk meningkatkan kewibawaan dan mendukung para camat dalam melakukan koordinasi, pembinaan, dan pengawasan para kepala desa dan lurah di wilayahnya.

“Para camat akan terus kita tingkatkan dananya, sebelumnya camat hanya mendapat 300 juta per tahun, tahun ini kita naikkan 1 miliar. Supaya para camat punya wibawa berhadapan dengan kepala desa maupun lurah,” ungkapnya, Rabu (2/8/2017).

Namun demikian, mantan Kepala Biro Humas Pemprov Sultra tidak akan megelontorkan dana yang besar jika tidak didukung dengan kinerja yang baik. Ia berharap, naiknya anggaran dapat mendorong produktivitas kerja para camat maupun aparatnya.

“Tetapi juga para camat harus meningkatkan kapasitas aparaturnya, sehingga bisa melakukan koordinasi, pengawasan, pembinaan, kepada lurah dan kepala desa,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Pembangunan Sarana Dan Prasarana Desa Direkrorat Jenderal Pembangunan Dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Kementerian Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, dan Transmigrasi RI, Gunalan sangat mengapresiasi program bupati itu.

“Alhamdulillah di Butur pak bupati sudah punya program, karena ini (camat) adalah salahsatu sektor yang kami harapkan bisa mendorong pemahaman pembangunan bagi masyarakat yang ada di desa,” ungkapnya. (B)

 

Reporter : Irsan Rano
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com