Tampilan Desktop


Bupati Butur Resmikan Rumah Al-Quran Di Kulisusu Utara
38 Dibaca

Bupati Butur  Resmikan Rumah Al-Quran Di Kulisusu Utara RUMAH AL-QURAN – Bupati Buton Utara Abu Hasan didampingi Ketua TP. PKK Sitti Rabiah Abu Hasan, saat meresmikan Rumah Al-Quran Kecamatan Kulisusu di Desa Lelamo, Kamis (10/8/2017). (Irsan Rano/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Setelah meresmikan Rumah Al-Quran di Kecamatan Kulisusu pada bulan Juli 2017 lalu, kini Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan kembali melakukan hal yang sama di kecamatan Kulisusu Utara.

Abu Hasan mengatakan, pembangunan rumah Quran merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membangun generasi yang religius. Tempat serupa juga akan dibangun di empat kecamatan lainnya.

“Ini adalah peresmian Rumah Quran ke dua setelah Kecamatan Kulisusu, dan dalam waktu dekat kita akan resmikan Rumah Quran di Kulisusu Barat,” tuturnya saat meresmikan Rumah Quran Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut) di Desa Lelamo, Kamis (10/8/2017).

Dijelaskan pula, bahwa tempat tersebut sangat penting sebab dapat dijadikan pusat pengkajian, pembelajaran, maupun bimbingan di bidang keagamaan. Olehnya itu ia berharap, agar pemanfaatannya digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap, ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” pinta Abu Hasan.

Sementara itu, Camat Kulisusu Utara Ausi menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung dibangunnya Rumah Quran tersebut. Ia memandang bahwa, hadirnya tempat itu dapat mendorong motivasi masyarakat untuk terus meningkatkan keilmuan di bidang agama.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya rumah Alquran ini bisa menambah pengetahuan keagamaan kita,” harapnya. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free